Oleh: ankopala | 31 Oktober, 2007

Susah?/Seneng?

Rabu, halloween day – 2007

Bingung gw mau nulis apa. Tadi siang ada kawan gw yg nanya, “Kamu seneng terus Ya Pren?”. Gw jawab, “Biasa aja. Susah or seneng kan tergantung kita, susah or seneng tuh dari dalem bukan dari luar”.  Gw pernah liat/denger kata-kata itu dari buku2 yg pernah gw baca. Susah or seneng itu trgantung respon kita ke lingkungan kita. Jadi sebenernya susah or seneng itu kita yg menciptakan bukan lingkungan ato orang lain.  Emang sih susah untuk memberikan respon positif terhadap semua kejadian di sekitar kita, tapi gw akan terus berusaha. 🙂

Gw punya tips dikit untuk loe yg sering susah/sedih: Yang pertama loe harus inget, bahwa Allah selalu memperhatikanmu, selalu mencintaimu; Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. Kedua, Allah gak akan membebani umatnya beban yg gak sanggup dipikul umatnya. Ketiga, dibalik kesusahan pasti ada kemudahan. Keempat, kembalikan semuanya pada Allah SWT. Hmmm, itu cuma tips dari gw mudah2an bisa berguna bagi kita semua.

Semoga kita semua selalu diberikan kesabaran dalam menjalani hidup ini, Amiin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: