Oleh: ankopala | 20 Maret, 2008

Kamis, 20 Maret 2008/12 R. Awwal 1429 H… 00:55 WIT

Hmmm….

Malem ini gw dines, gak tau mau ngapain lagi. Alhamdulillah cuaca di Jayapura masih clear. Tempo hari gw kangeeen banget sama suasana Kb. Kopi. Entah kapan gw bisa ke kampung halaman tercinta lagi. Gw kangen sama Keluarga gw, sahabat, udara, panas, aroma, masjid, musholla, dan jalanan di kampung gw. Tapi, alhamdulillah semua itu masih bisa gw tahan, gw simpen, gw pendem, untuk suatu saat gw luapkan semuanya.

Gw juga kangen sama naek gunung, kangen sama letihnya pendakian, beratnya beban, dinginnya hawa gunung, sunyinya rimba, lebatnya hutan, hangatnya di dalam tenda, sunrise di Puncak, berbagi waktu dengan alam. Fhiuuh… kapan ya gw mengulang lagi itu semua. Pokoknya target gw Gunung Semeru 3676 mdpl.

Btw, sekarang tanggal 12 Robiul Awwal yak? Hmmm lebih dari 14 abad yg lalu Rosul kita dilahirin. Gw pengen banget jadiin Rosululloh sbg idola gw, tapi rasanya gw masih belom bisa. Gw masih seneng sama yang bau-bau syubhat, kaya’ dengerin musik, dll. Gw masih belom bisa ngejalanin sunnahnya, spt berisbal, dll. Tapi dalem hati gw yakin, bahwa gak ada yang lebih pantes kita tiru selaen Rosululloh Muhammad SAW. Beliau adalah pribadi no. 1 diseluruh alam ini. Gak hanya orang Muslim yg mengakuinya, tapi juga orang-orang barat, spt Micahel Hart dalam bukunya 100 tokoh yg paling berpengaruh di dunia. Dia menempatkan Rosululloh SAW di urutan pertama. Tentu banyak alasan yg membuat dia menempatkan rosululloh di urutan pertama.

Banyak dari umat Islam ini yg berlomba-lomba memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Banyak pula yg menganggapnya bid’ah. Tentang masalah ini gw belom tau yg mana yg paling bener? Gw masih mencari-cari. Tapi menurut gw, daripada mempermasalahkan itu bid’ah ato nggak, mendingan gw benerin Aqidah gw dulu. Rasanya aqidah gw jauh dari sempurna. Gw masih sering takut sama yg selain Allah SWT, gw masih sering ibadah gak tulus hanya untuk Allah, gw masih sering maksiat yg gw tau Allah pasti ngeliat gw, gw masih sering bekerja karena Boss, bukan karena Allah, gw masih cinta yg Allah belom tentu cinta. Gw pengen berubah, tapi cuma bisa bertahan sebentar, habis itu futur lagi, lemah lagi, geblek lagi.

Ya Allah, golongkanlah aku kepada golongan orang2 yg ikhlas…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: